menghapus virus eml


menghapus virus readme.eml Juni 23, 2010 oleh Agung Saat menjalani liburan 3 hari di kaki bukit gunung bromo, aku masih tidak bisa melepaskan eeepc kesayanganq. saat itu teman q pinjam lepi untuk keperluan copy lagu, dan akupun memberikannya. ternyata sesuatu yang tidak disangka terjadi, ke esokan harinya setelah narsisme setelah pendakian aku berencana untuk membackup semua foto dari puncak bromo. wal hasil laptopq tidak bisa dibuka dan semua file exe, html, htm rusak. ternyata setelah di teliti, ternyata virus readme.eml lah yang menjadi penyebabnya. virus ini menyerang file berekstensi exe, html, dan htm. tapi menurut beberapa sumber yang aku lihat, virus ini juga dapat merusak semua file office di windows. wuihh menyebalkan… solusi yang saya dapatkan dari beberapa sumber adalah dengan : menggunakan symantec w32.nimda fix tool. ini adalah aplikasi yang melakukan scan layaknya antivirus. dengan cara manual: buka safe mode( biasannya F8) kemudian masuk ke explorer gunakan searching untuk temukan semua file readme.eml (cntrl+f) kemudian hapus semua file readme.eml tersebut. untuk menghapus masternya, buka regedit gunakan fungsi searching(cntrl+f) dengan kata kunci runouce kemudian hapus semua file yang ditemukan. reboot lepi. =) mungkin itu yang bisa q share, moga bisa membantu… =) ——–update——– masuk dalam safemode masuk ke comand prompt ketik regedit cari file runouce kemudian dihapus Selanjutnya buka run dan ketikkan mcd gunakan perintah berikut: Misal menghapus di semua partisi c del /s /f /q c:\*.eml begitu juga dengan partisi yang lainnya… silahkan mencoba… ganbate…!!

cara lain :

baru sempet posting baru lagi nih,, ini juga berkat virus yang melanda komputer saya T-T, yaitu virus runouce.b pada
awalnya saya pake antivirus buat ngebunuh tu virus, tapi apa hasilnya??
virus itu selalu nampak setiap kali saya scan pake antivirus AVG, dan
PCMAV.. semenjak itulah saya mengamuk dan mulai bereksperimen, dan pada
akhirnya,, alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan meskipun masih ada
beberapa program yang tidak bisa dijalankan,alias harus di install
ulang beberapa program.. ciri ciri terkena runouce : a. di task manager terdapat services yang bernama runouce.exe (jelmaan dari runonce.exe hhe) b.
beberapa file *.exe tidak bisa dijalankan (seperti : MS Office,
Firefox, Chrome, dll tapi masih bisa buka explorer, regedit, taskmgr,
dll) c. ada file yang bernama readme.eml yang menyebar tanpa izin di beberapa folder. d. pada beberapa file *.html terdapat code iframe yang ditujukan kepada file readme.eml ok, kita mulai saja deh 1. reboot komputer dengan safe mode. 2. search di my computer dengan kata kunci “*.eml” atau “readme.eml” (tanpa tanda kutip). 3. delete semua file yang ditemukan 4. sekarang kita langsung ke registry, buka regedit (start –> run –> “regedit”). 5. find di regedit dengan kata kunci runouce.exe 6. hapus semua key yang mengarah ke …\system32\runouce.exe (ada juga key yang bernama runonce, hapus saja) 7. delete file runouce.exe di %sys32%\runouce.exe (biasanya di c:\windows\system32\runouce.exe) 8.
buat folder dengan nama runouce.exe lalu “properties” deny semua
permission untuk folder ini supaya virus runouce tidak dapat
meng-overwrite folder atau me-rename 9. restart komputer. 10. install ulang beberapa software yang terkena virus. untuk
yang menggunakan windows 7, anda mungking membutuhkan bantuan PCMAV
yang akan membantu anda mencari dan men-delete file readme.eml , lalu
delete secara manual jika masih ada file yang tidak bisa di delete
PCMAV,, untuk PCMAV silahkan cari di google,, banyak kok ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: